Mencandai Keunikan Berbeda di Bukit Savana Bromo

Leave a Comment

Puas mengarungi lautan pasir, lanjutkan petualangan untuk mendapatkan keunikan yang berbeda di kawasan Bromo. Sebuah bukit menghijau menanti untuk dijelajahi. Sangat berbeda, kontras dengan lautan pasir yang gersang tanpa tanaman.

Bagi yang pernah menonton film Teletubbies, tentu ingat dengan bukit menghijau yang menjadi tempat tinggal karakter-karakter lucu di film itu. Saking indahnya, tidak sedikit yang mengangankan bisa bermain dan bebas berlarian di bukit luas menghijau seperti itu.

Puaskan angan itu di sini, di bukit savana kawasan Bromo. Karena kemiripannya, bukit menghijau itu bahkan dikenal juga dengan sebutan bukit Teletubbies. Tentu saja, suasana segar menghijau itu tak dapat ditemui ketika rumput mengering saat musim kemarau.


Setelah membelah lautan pasir, jeep akan terus melaju sampai kawasan yang mulai ditumbuhi rerumputan. Tujuan akhirnya adalah sebuah bukit kecil yang diselimuti hamparan rerumputan menghijau. Di sela-sela rerumputan tumbuh pakis perdu menghias keindahan hamparan permadani itu. Permukaan bukit yang tidak rata, berselang-seling antara puncak dan lembah membentuk gelombang yang menambah pesona  keindahannya. Di sisi lainnya, di belakang punggung ketika menatap padang rumput itu, sebuah tebing tinggi menjadi pembatas.

Nikmati sepuasnya bukit Teletubbies itu. Edarkan pandangan untuk menjelajahi setiap bagian dari bukit Teletubbies. Bermain dan berlarilah di lapangnya bukit menghijau itu. Raihlah kesegaran, kebebasan, dan keceriaan penuh canda seakan menjadi Tinky Winky, Dipsy, Laa Laa, ataupun Po.


Inilah kawasan Bromo. Setelah puas mengarungi tandusnya lautan pasir dilanjut dengan menjelajahi bukit menghijau yang menyejukkan mata. Sungguh keunikan sekaligus perpaduan keindahan alam yang sempurna.

#ingatanperjalanan, 14112016
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment