Menanti Senja di Pantai Waekelo, Sumba Barat Daya

Leave a Comment

Pulau Sumba, NTT memang terkenal dengan pantai-pantainya yang indah. Tetapi, biasanya lokasi pantai cukup jauh dari pusat kota. Setidaknya perlu waktu lebih dari dua jam untuk bisa bersantai menikmati keindahannya.

Tentu agak merepotkan jika sedang berada di kota Waitabula yang menjadi pusat Kabupaten Sumba Barat Daya, tetapi dibatasi agenda yang padat. Tidak perlu khawatir. Sempatkan untuk mampir di Pantai Waekelo, yang hanya butuh 15 menit perjalanan dari pusat kota.

Sebenarnya, Waekelo lebih dikenal sebagai pelabuhan. Secara reguler tersedia feri yang melayani angkutan barang dan penumpang dari Pelabuhan Waekelo ke Pelabuhan Sape, di Pulau Sumbawa, NTB dan Pelabuhan Kupang, NTT. Nyatanya, tidak jauh dari dermaga, dapat ditemukan hamparan pantai berpasir putih. Bentuk pantainya yang landai dan ombaknya yang relatif tenang menjadi pilihan penduduk untuk berenang maupun sekadar bermain di tepian pantai.

Berjalan menyusuri pantai atau sekadar melihat anak-anak dan remaja yang bermain bola dapat melepas lelah setelah seharian beraktifitas. Apalagi ditemani matahari yang berlahan tenggelam, menjadi keasyikan tersendiri di Pantai Waekelo.


#IngatanPerjalanan, 08062015
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment